Tanti Ainur Rohmah

(Palembang 9/10) Pencapaian luar biasa mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas PGRI Palembang melenggang hingga ke Jerman. Tanti Ainur Rohmah, seorang mahasiswi semester 5 menjadi salah satu peserta yang mengikuti Program MBKM “Ferienjob in Germany”. Ferienjob Program in Germany merupakan program bagi mahasiswa yang datang mengunjungi Negara Jerman dan mencari pengalaman bekerja selama 3 bulan.

Setelah melalui banyak persiapan dari bulan Mei 2023 dalam memperjuangkan berkas, materi, dan lain-lain, akhirnya Tanti dapat mengikuti program MBKM ini dan akan berangkat ke Jerman untuk penerbangan pada kloter kedua. Sebelumnya, kloter pertama telah berangkat pada tanggal 1 Oktober 2023.

“Total 23 mahasiswa dari Universitas PGRI Palembang yang magang ke Jerman pada tahun 2023 ini,” ujar Dr. Lukman Hakim, S.Si., M.Pd. selaku Kaprodi Pendidikan Fisika.

Pembekalan Mahasiswa Ferienjob Program in Germany

Lebih lanjut, Tanti membagikan sedikit tips agar lulus seleksi ke Jerman diantaranya yaitu pertama siapkan materi, mental, dan rasa keinginan yang tinggi, karena proses mengikuti program ini sangat panjang. Kedua, sering-sering konsultasi ke pihak kemahasiswaan dan kaprodi masing-masing mengenai program MBKM ini.

Tanti mengaku gembira dan bangga mendapat kesempatan magang ke Jerman. Sebagai Mahasiswi pertama dari Program Studi Pendidikan Fisika yang mengikuti Program Magang ke Jerman, Tanti memberikan pesan untuk adik-adik tingkatnya agar tertarik mengikuti kegiatan Magang ke Jerman.

“Ayo kalian harus mencoba! Kapan lagi dapat kesempatan ke luar negeri. Keluar negeri dengan program kampus itu merupakan suatu kebanggaan. Take more chance!” paparnya dengan semangat berapi-api. (Cytra).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *