HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Pendidikan Fisika Universitas PGRI Palembang mengadakan sebuah kegiatan yaitu “Kunjungan Graha Teknologi Sriwijaya” pada, Selasa 2 April 2019.Kegiatan ini bertemakan “Meningkatkan hubungan serta solidaritas dan menambah pengetahuan melalui inovasi dan kreatif pada HMPS Pendidikan Fisika”. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara Mahasiswa lama dan Mahasiswa baru, serta meningkatkan ilmu pengetahuan Mahasiswa tentang sains.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa Pendidikan Fisika, Dosen Pembimbing yaitu Ibu Dwi Ratnaningdyah M.Pd, dan para pengurus Graha Teknologi Sriwijaya.

Pada acara ini diawali oleh sambutan serta beberapa paparan ilmu mengenai sains dari pengurus Graha Teknologi Sriwijaya serta Dosen Pembimbing kegiatan yaitu Ibu Dwi Ratnaningdyah M.Pd, lalu mengamati suatu peristiwa yang bertujuan merangsang pengetahuan Mahasiswa mengenai sains, melihat macam-macam alat teknologi yang ada di Graha Teknologi Sriwijaya, makan bersama, serta melakukan kegiatan hiburan seperti games antar Mahasiswa.

Salah satu pengurus Graha Teknologi Sriwijaya mengatakan kalau dalam kehidupan kita sehari-hari ini tidak luput dari ilmu sains terutama Fisika. Beliau mengatakan kita sangat perlu belajar mengenai ilmu Fisika, karena banyak sekali contoh penerapannya dan manfaatnya dari ilmu Fisika.

Dalam kegiatan ini para Mahasiswa juga diajak untuk melihat macam-macam alat teknologi, dan cara penggunaannya, bukan hanya alat teknologi sains saja namun ada banyak macam-macam alat teknologi dari bidang lain.

Gambar Kegiatan Mahasiswa Kunjungan ke Graha Teknologi Sriwijaya

Setelah acara inti selesai para Mahasiswa membuat acara hiburan atau games untuk merelaksasikan diri, dengan adanya games ini diharapkan makin memupuk kekompakan serta solidaritas antar mahasiswa di setiap angkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *