Pada tanggal 23 dan 24 Mei 2023 dilaksanakan Olimpiade tingkat Perguruan Tinggi secara daring. Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Universitas PGRI Palembang menyelenggarakan Olimpiade tersebut di Laboratorium Akutansi dengan berbagai fasilitas termasuk konsumsi dan wifi. Sebelum olimpiade dilaksanakan para mahasiswa dilatih oleh dosen pembimbing agar siap dalam menjawab soalsoal olimpiade, pelatihan ini di mulai sejak 5 April 2023. Kemudian pada tanggal 12 Mei 2023 seluruh peserta olimpiade melaksanan Try Out sebagai bahan stimulus mahasiswa terkait pelaksanaan ONMIPA 2023.

Gambar 2. Pelaksanaan olimpiade bidang fisika tingkat wilayah

Program Studi Pendidikan Fisika mengirimkan 3 kandidat yaitu Qodriyah Ramadhani,Rika Anggraini dan Salsabila Handayani dengan dosen pembimbing ibu Patricia HM Lubis, Ph.D. dengan persiapan yang matang, 3 kandidat berkompetisi selama 2 hari berturut-turut.

“Ibu harap kalian bisa sampai tingkat Nasional, minimal peraklah” ujar Ibu Patricia selaku dosen pembimbing.

“Sekarang saya semester 4, olimpiade ini is a good chance for me to improve my academic skill. I want to say thank you to Pak Lukman yang sudah mempercayakan saya untuk berkompetisi pada kesempatan berharga ini. Apapun hasilnya saya akan tetap belajar lebih giat” ucap Qodriyah salah satu kandidat dari program studi Pendidikan Fisika, mahasiswi semester 4 Pendidikan Fisika.

Pengumuman hasil ONMIPA-PT akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2023 mendatang. Apapun hasilnya, jangan menyerah dan terus belajar. Olimpiade tahun ini merupakan pengalaman berharga bagi peserta olimpiade yang bisa dimanfaatkan untuk lebih baik di tahun berikutnya dalam menghapiadi olimpiade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *